Jumat, November 19, 2010

MD3 yang Merdu



Saat ini saya ingin berbagi pengalaman tentang salah satu aksesoris Nokia yang cukup sering saya gunakan terutama saat mengadakan perjalanan dinas luar kota dan harus tinggal beberapa hari disana, aksesoris ini pasti saya bawa untuk menghibur malam-malam panjang. Dia adalah speaker portable MD3 dan akan saya tuang kedalam tulisan ini hal-hal yang saya rasakan selama menggunakan MD3.

Yang pertama saya suka adalah bentuknya yang minimalis, yah seperti dalam foto tampak depan hanyalah tutup speaker dengan ciri yang sangat khas sebagai tutup speaker yaitu plat logam tipis berlubang lubang di cat hitam dengan tulisan Nokia dibagian bawahnya, untuk bagian atas ada dua switch yang satu untuk on/off satu lagi switch model geser untuk pengaturan volume, dibagian belakang terdapat dua opsi power suply yaitu dari battere ukuran A2 sebanyak tiga buah dan power suply dari charger Nokia dimana disediakan lubang charger jadi tidak perlu menggunakan battere bila dioperasikan didalam rumah,tinggal colok saja inilah yang saya suka.. sementara di bagian bawah terdapat kabel input speaker sepanjang 40 cm dengan dilengkapi jack 3.5mm juga dudukan speaker yang dijadikan tempat melilit kabel input speaker bila tidak digunakan, walaupun tampilannya minimalais tetapi kesan yang dibanguan adalah elegan khas nokia seri N.

Lalu bagaimana fiturnya? tetap sama yaitu seminimalis tampilannya tak ada built in radio FM, tak ada bluetooth, equalizer dan lain-lain yang ada hanya sebuah speaker dengan dua pengaturan yaitu on/off dan pengaturan volume, benar benar speaker murni.

Sekarang yang paling menentukan adalah bagaimana dengan kualitas suaranya..Memuaskan, benar benar memuaskan untuk speaker portable seukuran ini suaranya empuk namun jelas dan bassnya terdengar bulat, saya berpendapat Nokia benar-benar memperhatikan kualitas suara dalam pembuatan produk ini dan digunakan bersama netbook yang sedang booming pun jadi menyenangkan.

1 komentar:

  1. wah obsesi yg sama! ngoleksi hp nokia!
    saya juga hobi ngumpulin hp nokia. baru sih
    dan hanya tipe tipe tertentu aja (yg menonjol)
    saya baru punya nokia 5800, N8, 808, dan selanjutnya berencana nyari N900 & 7710

    gimana sekarang kabar hp hp nokia masbro?

    BalasHapus